Posted on

Mengenal 5 Bahan Gamis Valisha

Perkembangan toko online membuat gamis banyak ditemui di pasaran. Anda bisa mendapatkan gamis kesayang tanpa harus datang ke butik atau melakukan penawaran dengan penjual. Sayangnya tidak semua gamis tersebut memiliki kualitas yang baik. Banyak penjual tidak bertanggung jawab yang sengaja membuat gamis dari tidak berkualitas sehingga tidak nyaman dipakai. Bahkan tidak jarang gamis tersebut mudah rusak meski Anda telah cukup berhati-hati saat merawatnya. Berikut ini 5 yang sering digunakan sebagai gamis nyaman dan tetap cantik saat dipakai.

gamis valisha bahan katun jepang
gamis valisha bahan jepang


Bahan jersey
Belakangan bahan jersey menjadi sangat populer bersamaan dengan tingginya minat masyarakat menggunakan gamis. Hal ini karena bahan jersey ini terasa sangat nyaman saat digunakan sebagai bahan gamis. Karakter bahan yang cukup tebal, membuat jersey menjadi favorite gamis. Ketebalan ini memungkinkan gamis yang Anda kenakan tidak menerawang. Sehingga lekuk tubuh tidak terlihat dan penampilan Anda tetap sesuai tuntunan agama. Selain itu, bahan jersey ini juga memiliki sifat lembut dan jatuh. Saat dikenakan akan terasa nyaman dan jatuh. Sehingga memberikan kesan anggun seperti memakai gaun saat mengenakannya.
Bahan katun jepang
bahan untuk gamis yang belakangan banyak sekali diminati adalah katun jepang. Ciri-ciri bahan katun jepang ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak kasar saat diraba. Sehingga Anda akan merasa betah berlama-lama memakai gamis bahan katun jepang. Selain halus dan lembut, katun jepang juga memiliki sifat dasar katun yakni adem. Anda akan tetap merasa nyaman memakai gamis katun jepang meski berada di suasana yang cukup panas dan gerah. motifnya yang sangat beragam dan cantik akan membuat bahan katun jepang terlihat indah dibuat sebagai gamis. Kesan dinamis dan ceria akan terlihat saat Anda mengenakan gamis Valisha bahan katun jepang ini.
Bahan sifon
Selain bahan jersey dan katun jepang, bahan lainnya yang seringkali digunakan untuk gamis adalah sifon. Karakter bahan sifon ini lebih licin. Kelebihan warna ini adalah warna-warnanya tersedia dalam berbagai varian warna lembut. Sifon juga sangat kaya akan motif, sehingga tidak salah jika jenis bahan yang satu ini banyak diminati sebagai bahan gamis. Sayangnya sifon ini sangat tipis. Anda harus melapisinya dengan bahan lain saat dibuat sebagai gamis. Dengan demikian gamis sifon tidak terlihat menerawang saat dikenakan. Desain yang tepat, akan membuat gamis bahan sifon ini cocok dikenakan untuk keperluan apapun, baik ke atau acara resmi lainnya.
Bahan wolfis
Jenis bahan wolfis ini memiliki ciri-ciri lebih tebal dibandingkan jenis bahan gamis lainnya. Ketebalannya membuat wolfis cukup banyak diminati sebagai bahan gamis. Seratnya sangat rapat sehingga tidak menerawang. Karena memiliki ketebalan yang cukup dan serat yang rapat, bahan wolfis akan memastikan gamis yang Anda kenakan tidak menerawang. Anda tidak memerlukan bahan atau baju pelapis lainnya untuk membuat gamis wolfis. Selain itu bahan wolfis terasa adem sehingga sangat nyaman dipakai. Bahan wolfis ini sangat sesuai untuk mereka yang lebih senang memakai gamis simpel namun tetap bergaya.
Bahan satin
Penggunaan bahan satin untuk gamis lebih sering dimanfaatkan untuk gamis pesta. Hal ini tidak lepas dari kesan mewah dan elegan yang diberikan dari bahan satin itu sendiri. Dengan desain yang tepat, Anda bisa menjadi pusat perhatian pesta saat mengenakan gamis satin ini. Ciri khas bahan satin adalah seratnya yang mengkilap. Terasa licin dan tergelincir saat dikenakan. Meski cukup tebal, namun bahan satin ini sangat lembut dan jatuh saat dipakai. Pilihan warnanya juga tersedia sangat beragam. Sehingga Anda bisa mengenakannya sebagai gamis pesta yang cukup mewah. Banyak orang bahan satin ini dengan brokat untuk menambah kesan mewah. Tidak hanya mewah dan berkelas, namun Anda juga akan terlihat cantik saat mengenakan gamis House of Valisha ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *